Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Latest Posts

Nanang Tinjau Kesiapan Disejumlah TPS Jelang Pilkades Serentak Besok

KALIANDA, NUSANTARA9NEWS.COM – Kabupaten Lampung Selatan akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang III Tahun 2019 di 131 desa yang tersebar di 17 kecamatan, pada Rabu (26/6/2019) besok.

Untuk memastikan kesiapannya, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meninjau sejumlah desa yang akan melaksanakan Pilkades Serentak.

Adapun, TPS yang dikunjungi Nanang diantaranya, TPS Desa Pauh Kecamatan Kalianda, TPS Desa Rajabasa, TPS 1 Desa Batu Balak, TPS 1 Desa Hargo Pancuran Kecamatan Rajabasa.

Kemudian, TPS Desa Semanak dan TPS Desa Hatta Kecamatan Bakauheni, TPS Desa Tanjung Heran, TPS 2 Desa Penengahan, dan TPS Desa Gayam Kecamatan Penengahan.

Dalam peninjauan tersebut, Nanang melihat langsung kondisi Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan kesiapan panitia pemungutan suara hingga ketersediaan logistik.

“Saya minta panitia bekerja secara profesional, jangan ada yang memihak kepada salah satu calon. Pastikan kelengkapan logistik disetiap TPS cukup, jangan sampai ada yang tidak bisa mencoblos nanti,” imbuh Nanang disela-sela peninjaunnya, Selasa (25/6/2019).

Selain memastikan kesiapan Pilkades, Nanang juga berharap panitia dapat membuat TPS semenarik mungkin, sehingga dapat menjadi daya tarik masyarakat untuk datang ke TPS memberikan suaranya.

“Kalau bisa TPS-nya dibuat dengan tampilan yang menarik, supaya dapat meningkatkan partisipsi masyarakat untuk datang ke TPS. Karena, salah satu kunci suksesnya Pilkades Serentak ini ada ditangan panitia,” imbuh Nanang.

Sementara, sebanyak 435 calon Kepala Desa dari 131 desa yang tersebar di 17 kecamatan, dipastikan akan berebut kursi dalam pesta demokrasi Pilkades Serentak. Dari 260 desa se-Lampung Selatan, hanya 131 desa yang melaksanakan Pilkades Serentak Tahun 2019. (kmf)

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.