Mengabdi 35 Hari, 23 Mahasiswa KKN Itera Temu Pamit Dengan Pemkab Lampung Selatan

0

NUSANTARA9NEWS.COM, KALIANDA – Usai menjalani pengabdian selama 35 hari, mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (Itera) yang menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Kunjir dan Desa Way Muli Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan resmi ditarik kembali ke kampus.

Secara simbolis, penarikan KKN dilakukan dalam acara temu pamit sekaligus penyerahan mahasiswa KKN Itera periode semester genap tahun ajaran 2018/2019 yang berlangusng di Aula Krakatau, Kantor Bupati Lampung Selatan, Kamis (1/8/2019).

Hadir dalam acara itu, Staf Ahli Bupati Lampung Selatan Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Ir. Priyanto Putro, Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan Drs. Burhanuddin, MM, Camat Rajabasa beserta sejumlah OPD lainnya.

Eko Feri Kurniawan, S.Si, M.Si selaku Ketua Tim Pendamping mahasiswa KKN Itera mengatakan, mahasiswa KKN tersebut telah mengabdi di Desa Way Muli dan Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa, sejak tanggal 27 Juni 2019 hingga 1 Agustus 2019.

“Selama kurang lebih 35 hari bergaul, mungkin anak-anak kami ada hal-hal, baik tutur kata atau perbuatan yang kurang berkenan, terutama di lingkungan masyarakat Desa Kunjir dan Desa Way Muli, kami atas nama Civitas Itera mohon dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya,” kata Kepala Bagian Akademik dan Perencanaan Itera ini.

Lebih lanjut Eko mengatakan, selama berada di lokasi KKN, mahasiswa KKN Itera sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mencoba mengapilkasikan ilmu yang sudah didapatkan di kampus untuk membantu masyarakat mengembangkan potensi daerah yang ada.

“Karena mereka juga nanti akan kami cetak untuk menjadi generas-generasi penerus yang akan membangun negara ini kedepan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Eko juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan yang telah membantu pelaksanaan KKN mahasiswa Itera di Kecamatan Rajabasa.

“Karena untuk sekian kalinya kami sudah diterima dengan baik dan hangat, kami diberikan arahan, juga diberikan berbagai fasilitas yang lain. Sehingga kami dapat melaksanakan satu program wajib yang kami berikan kepada mahasiwa yaitu KNN di Lampung Selatan,” tuturnya.

Sementara, Priyanto Putro berharap, kegiatan KKN yang tekah dilakukan para mahasiswa Itera akan banyak memberikan manfaat dan dapat mencapai sasaran sebagaimana yang diharapkan.

Priyanto juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada mahasiswa KKN Itera atas peran aktif dan dukungannya dalam segala kegiatan yang diselenggarakan di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

“Pengalaman yang didapat selama pelaksanaan kegiatan KKN ini hendaknya dapat dijadikan sebagai pembelajaran hidup yang nyata serta yang diperlukan dalam membangun masa depan selanjutnya,” imbuh Priyanto. (az)