Massa 234 SC Regwil Jabar Dukung Untuk Jokowi – KH. Ma’ruf, Jaga Keutuhan NKRI

Nusantara9News.com, Majalengka
Dukungan terhadap Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin semakin bertambah. Hal itu dibuktikan oleh Organisasi Terstruktur 234 Solidarity Community (SC) Regional Wilayah (Regwil) Jawa Barat, dengan digelarnya penyeruan dukungan dengan deklarasi di Kabupaten Majalengka.

Ribuan massa yang larut dalam gebyar deklarasi ini dihadiri oleh Ketua Umum Sapma Pemuda Pancasila, Yedidiah Soerjosoemarno, kemudian perwakilan pengurus dari MPW Pemuda Pancasila DKI Erza, perwakilan pengurus pusat Persatuan Bela Diri Jokowi- Amin (Pribadi Baja) serta seluruh perwakilan Regwil Jabar yakni Majalengka, Kuningan, Cirebon, Kota Bandung, Kab. Bandung Barat, Kab. Bandung, Bogor, Pangandaran, Garut, Tasikmalaya, Purwakarta, Sukabumi, Cianjur, Bekasi, Cimahi dan dari berbagai kalangan masyarakat umum di Pasar Lawas, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka. Sabtu, (30/03/2019)

Ketua Umum 234 SC, KRMH. Sahid Abishalom Soerjosoemarno mengungkapkan, pada awalnya tanggal 3 Maret 2019 yang lalu, 2400 orang anggota 234 SC DKI telah berpartisipasi dalam acara deklarasi dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin yang digagas dan diadakan oleh Pemuda Pancasila DKI dengan 234 SC DKI. Setelah hari itu gelombang dukungan Paslon Capres 01 terus mengalir dari tubuh struktural 234 SC termasuk dari Jawa Barat.

“Hari ini saya secara langsung menjadi saksi, keluarga besar 234 SC khususnya di Jawa Barat tidak terpecah belah tetap kompak dan solid satu komando kepada ketua umum,”serunya.

Diakuinya, sejak awal tidak ada imbauan mengarahkan atau memerintahkan kepada regional wilayah 234 SC di Jawa Barat untuk memilih Paslon yang didukungnya.

Namun setelah dirinya berkehendak menjatuhkan pilihannya secara pribadi sebagai masyarakat umum ternyata memberikan dampak di luar dugaan kepada rekan dan saudara-saudaranya secara reflek memberikan dukungan penuh terhadap apa yang menjadi pilihannya.

Lebih jauh dipaparkannya, terkait dengan maraknya berita hoax yang dihembuskan melalui black campign yang pada akhirnya dapat berimbas memecah belah NKRI membuat keluarga besar 234 SC merasa terpanggil untuk mengawal langsung proses pesta demokrasi guna menghindari politik pemecah belah bangsa dan tetap menjaga keutuhan NKRI serta menegakkan ideologi Pancasila.

Pada awalnya keluarga besar 234 SC menyatakan tidak akan terlibat ke dalam dunia politik namun dalam Pilpres kali ini adalah hal lain yang mendorong turun terlibat. Hal itu adalah komitmen 234 SC untuk menjadi garda terdepan dalam mempertahankan keutuhan NKRI, jelas Sahid Abishalom.

Sementara itu, Ketua 234 SC Regwil Majalengka, Enther Nizar, menambahkan dengan menyatakan siap menyatukan suara untuk memenangkan pasangan Capres nomor urut 01.

“Maka, sebagai wadah yang dibentuk oleh pemuda, tentunya sasaran untuk menjaring suara adalah kaum milenial dan akan terus mengkampayekan secara masif kepada masyarakat.” imbuhnya.

Ia mengajak, untuk menentukan titik awal solidaritas dan solidarity yang tetap terjaga sampai kapan pun. Mari kita sambut pesta demokrasi dengan kebhinekaan dan jangan sampai terpecah belah oleh politik.

“Kita bukan organisasi biasa melainkan organisasi persaudaraan dan kekeluargaan. Kita tidak sedarah tapi kita lebih dari saudara.” tandasnya.

Selain itu, hadir tokoh politik Majalengka yang juga Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan Sutrisno mendukung penuh aksi dukungan massa dari 234 SC Regwil Jabar terhadap Jokowi-Ma’ruf. Dia menilai sosok Jokowi masih dibutuhkan untuk kemandirian NKRI, dan optimis melalui Jokowi Indonesia bisa menyejahterakan masyarakat. ** (Sigit)

Add Comment