LSM Penjara Indonesia di Majalengka, Bagikan 600 Takjil dan Berikan Santunan

0

Nusantara9news.com, Majalengka
Kegiatan rutin memasuki Bulan Suci Ramadhan 1440 H, DPC LSM Penjara Indonesia, Kabupaten Majalengka gelar bagikan takjil dan rangkaian kegiatan Bhakti Sosial berikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa di Panti Asuhan.

Sekira pukul 15.30 Wib, puluhan para pengurus dan anggota berkumpul mempersiapkan menu takjil dan jadwal rute pembagian takjil yang akan dilakukan secara mobile. Rute pemberangkatan diawali dari Sekretariat DPC LSM Penjara Indonesia menuju kearah timur Bunderan Cigasong, kemudian berbalik ke arah barat Taman Dirgantara Munjul, dan berakhir di Jalan Lingkar Timur, Panglayungan, Kecamatan Panyingkiran.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Majalengka, Akbar S Harto, Ketua DPD Jawa Barat LSM Penjara Indonesia, DB Setiabudi M. Pd didampingi Ketua DPC Majalengka, Yadhi Mauludriyadhi S.Sos, Wakil Ketua DPC, Eye Suharya S.Pd dan para anggota.

DB Setiabudi M. Pd, Ketua DPD Jawa Barat, LSM Penjara Indonesia mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin kami. Selain membagikan takjil akan dilanjutkan beberapa kegiatan lainnya yakni memberikan sejumlah bingkisan paket plus santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, berbuka puasa bersama, dan akan mengisi kegiatan diakhir puasa dengan takbir keliling.

“Pembagian takjil kali ini, kami siapkan 600 gelas kolak dan air mineral. Untuk persiapan kegiatan selanjutnya yakni bhakti sosial sebagai bentuk kepedulian kepada sesama telah kami siapkan.” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kasbangpol Majalengka, Akbar S Harto, menilai bahwa kegiatan yang telah berlangsung akan menjadi sarana dalam mensosialisasikan akan keberadaan LSM di tengah masyarakat.

“LSM merupakan bagian dari masyarakat, oleh sebab itu kehadirannya ditengah masyarakat bisa menjadi wadah yang terorganisasi secara terstruktural dan diharapkan akan bisa menyerap aspirasi masyarakat sekaligus bisa menyampaikan sesuai tupoksinya guna melakukan kontrol sosial.” tutupnya. ** (Agit)