Lantik 4 Kades Kec. Tanjung Bintang, Ini Pesan Nanang Ermanto

0

NUSANTARA9NEWS.COM, TANJUNG BINTANG – Pelaksana (Plt) Bupati Lampung Selatan Lantik Empat Kepala Desa Terpilih dilapangan Desa Kaliasin Tanjung Bintang, Senin (2/9/2019).

Pelantikan empat Kepala Desa (Kades) terpilih oleh Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dihadiri oleh Anggota DPRD dari Partai PDI Perjuangan Rosdiana, Asmara, Ketut Supardi dan dari partai Gerindra Dwi para Pejabat Struktural terkait, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Fokorpimcam) setempat dan Plt. Ketua Dharma Wanita Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto.

Adapun Kades Terpilih yang dilantik oleh Nanang Ermanto dilapangan Desa Kaliasin adalah Pujianto Kades Sabah Balau, Mitra Adi Chandra Kades Galih Lunik, Iskandar Kades Kaliasin dan Fikriyadi Kades Lematang Kecamatan Tanjung Bintang.

Pelantikan Kepala Desa yang disambut antusias masyarakat tampak dari hadirnya seribuan masyarakat dari empat Desa yang Kepala Desanya dilantik oleh Nanang Ermanto.

Dalam arahannya Nanang Ermanto mengucapkan selamat kepada para Kades yang baru dilantik, “selamat kepada para Pak Kades yang baru dilantik dan terima kasih kepada Penjabat (Pj) Kades selama mengabdi menjalankan tugas dari Pimpinan”. kata Nanang.

Nanang Ermanto juga mengatakan, “bertahun-tahun saya tinggal di Way Galih, Desa Sabah Balau belum punya Kantor Desa, saya yakin dibawah kepemimpinan Kades yang baru Sabah Balau akan memiliki Kantor Desa yang baru”. katanya.

Nanang Ermanto juga mengatakan, “bertahun-tahun saya tinggal di Way Galih, Desa Sabah Balau belum punya Kantor Desa, saya yakin dibawah kepemimpinan Kades yang baru Sabah Balau akan memiliki Kantor Desa yang baru”. katanya.

“Bu Kades yang baru dikukuhkan minta Kantor Desanya, PKK sangat penting penghayatan dan melaksanakan sepuluh program pokok PKK sangat penting dilaksanakan”. ujar Nanang.

“Hilangkan semua dendam dan perbedaan, semua warga Desa adalah anaknya Pak Kades semua. Hilangkan rasa kebencian dan dendam, bangun Desa dengan rasa gotong royong dan kebersamaan”. cetus Nanang.

“Saya yakin Kades dengan yang baru, saya harap kepada Kades yang lama untuk dapat mengajarkan Kades lama. Sekarang jamannya berbeda, sekarang jamannya e-planning dan e-budgeting”. katanya.

“Diskusikan semua persoalan dengan baik, saya juga meminta semua kades melakukan Revolusi Mental. Jaman sudah berubah, kita harus belajar untuk membangun Desa kita”. ujar mantan Anggota DPRD dua periode tersebut.

Saya juga mengajak seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat, ayo kita sama-sama membangun Desa kita. Duduk bersama membangun Desa kita, jangan mencari-cari kesalahan Kepala Desa. Diskusikan semua persoalan dengan baik”, tutup Nanang diakhir arahannya. (KMF)