Lampung Selatan Raih Prestasi Berupa Penghargaan Pakarti Utama II Kategori Lingkungan Bersih Sehat 2019

0

KALIANDA, NUSANTARA9NEWS.COM – Prestasi gemilang kembali ditorehkan Kabupaten Lampung Selatan. Kali ini, Lampung Selatan berhasil meraih penghargaan Pakarti Utama II Tingkat Nasional kategori Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) tahun 2019.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo kepada Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto di Area Perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (4/7/2019).

Adapun penyerahan penghargaan dilaksanakan dalam acara Pameran dan Gelar Dagang yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke XXVI tahun 2019, yang dipusatkan di Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Atas penghargaan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan, Winarni berharap, dapat menjadi motivasi bagi Tim Penggerak PKK Lampung Selatan untuk lebih baik kedepan.

“Alhamdulillah, kita patut bersyukur tahun ini Lampung Selatan mendapat penghargaan lagi dari Desa Waysari Kecamatan Natar. Semoga tahun depan kita bisa kembali mendapat juara. Dan tentunya kami akan berusaha untuk lebih baik lagi,” ujar Winarni.

Sementara, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Lampung Selatan, Rohadian menambahkan, Desa Waysari Kecamatan Natar, terpilih mewakili Provinsi Lampung dalam lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan kategori LBS Tingkat Nasional.

Sebelumnya, Desa Way Sari meraih juara pertama dalam lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Tingkat provinsi Lampung.

Untuk kata dia, tim penilai yang terdiri dari unsur Kementerian Kesehatan, BKKBN, dan Tim Penggerak PKK Pusat telah melakukan verifikasi lapangan pada tanggal 11-13 Maret 2019 lalu.

“Untuk kesekian kalinya Lampung Selatan meraih prestasi berupa penghargaan Pakarti Utama II yang diperoleh dari Desa Waysari Kecamatan Natar. Mudah-mudahan kedepan kita tetap berprestasi dan bisa meraih prestasi yang lebih lagi,” kata Rohadian ketika dihubungi tim ini. (az/al)