Kukuhkan Bakorisma, Nanang Launching Program Wajib Belajar dan Mengaji di Tanjung Bintang

Lampung Selatan – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengukuhkan Badan Koordinasi Remaja Islam Masjid (Bakorisma) Kecamatan Tanjung Bintang periode 2019-2021, Rabu (13/2/2019) malam.

Pengukuhan Bakorisma yang terdiri dari muda-mudi Desa Way Galih, Desa Sabah Balau, Desa Sukanegara dan Desa Banjar Agung itu, dipusatan di Desa Way Galih Kecamatan Tanjung Bintang.

Selain itu, dalam kesempatan itu Nanang Ermanto juga sekaligus melaunching Program Wajib Belajar dan Mengaji yang merupakan program dari Desa Way Galih.

Laucnhing yang ditandai dengan pemukulan bedug oleh Plt. Bupati Lampung Selatan, berlaku mulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Semengtara itu, dalam arahannya Nanang Ermanto memberikan apresiasi kepada muda-mudi dan aparat desa setempat yang mempunyai ide dan kesadaran membuat serta merencanakan Program Belajar dan Mengaji di desanya.

“Saya ucapkan selamat kepada adik-adik Bakorisma yang telah dikukuhkan. Ini adalah hal yang baik untuk kita semua terutama generasi muda, anak-anak kita sudah seharusnya dibekali pondasi agama yang baik sejak dini,” ujar Nanang.

Dirinya juga berharap, program tersebut bukan semata hanya kegiatan seremonial saja. Tetapi bagaimana kedepan program tersebut dapat benar-benar berjalan di masyarakat.

“Dengan belajar anak-anak kita bisa dapat memperoleh pengetahuan yang luas. Dengan mengaji generasi mendatang dapat membedakan mana yang baik untuk mereka kedepannya,” imbuhnya. (kmf)
[09:25, 14/2/2019] Kominfo Aziz: Silaturahmi di Tanjung Bintang, Nanang : 2019 Pengahasilan Aparatur Desa Kita Naikkan

TANJUNG BINTANG, Diskominfo Lamsel – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyatakan akan menaikkan penghasilan aparatur desa mulai dari Kepala Desa, Sekretaris Desa, Kepala Seksi dan Kepala Urusan Desa serta Kepala Dusun.

Hal itu disampaikan Nanang Ermanto saat menggelar silaturahmi dan ramah tamah dengan aparat desa, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan ratsusan masyarakat di Kecamatan Tanjung Bintang, Rabu (13/2/2019) malam.

“Penambahan penghasilan aparatur desa ini, akan dituangkan pada APBD Perubahan tahun 2019,” ungkap Nanang dihadapan masyarakat Tanjung Bintang.

Dirinya merinci, kenaikan penghasilan Kepala Desa dari Rp 700 ribu menjadi Rp 1,2 juta di tahun 2019, lalu Sekretaris Desa dari Rp 490 ribu menjadi Rp 840 ribu, Kepala Seksi dan Kepala Urusan Desa dari Rp 350 ribu menjadi Rp 600 ribu, dan Kepala Dusun dari Rp 350 ribu menjadi Rp 600 ribu.

Dalam kesempatan itu, Nanang juga meminta kepada masyarakat untuk memiliki kesadaran untuk membayar pajak guna mendukung percepatan pembangunan.

“Pembangunan yang dilakukan pemerintah, baik di daerah maupun pusat tergantung dari pajak. Maka saya minta kesadaran dari masyarakat untuk membayar pajak tepat waktu,” tandasnya.

Sementara itu, acara silaturahmi yang berlangsung dengan suasana keakraban itu turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Winarni Nanang, Sekretaris Daerah Lampung Selatan beserta para Kepala OPD dilingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Silaturahmi dan ramah tamah itu, dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab antar pemimpin dengan masyarakatnya. (kmf)

Add Comment