KPK Kalianda Diminati Masyarakat Luar Daerah

LAMPUNG SELATAN – Kelapa Puan Kalianda (KPK) merupakan salah satu produk unggulan yang dimiliki Kabupaten Lampung Selatan. Bahkan banyak masyarakat yang ingin membeli bibit kelapa kopyor yang saat ini dikembangkan oleh Laboratorium milik Dinas Tanaman Pangan Perkebunan dan Hortikultura (DTPPH) Lamsel.

Kepala Bidang Perkebunan DTPPH Lamsel, Zulvina Ratnasari mengaku, pengembangan pembibitan KPK merupakan varitas lokal yang menghasilkan kepala kopyor berkualitas.

“Khusus untuk KPK, kita telah ditetapkan sebagai sentra pembibitan secara nasional. Dan permintaan akan bibit KPK ini cukup banyak dari beberapa daerah,” terang Zulvina.

Ia pun berharap ada dukungan pendanaan yang memadai untuk menunjang operasional dari pengembangan pembibitan di laboratorium kultur jaringan yang ada di Dinas TPPH.

“Mulai tahun ini kita memang sudah mulai didukung anggaran pada APBD. Tetapi itu masih terbatas. Padahal untuk mengembangkan pembibitan kultur jaringan dalam skala lebih banyak, kita butuh sarana yang lebih banyak pula. Seperti gelas dan juga median untuk menempakan bibit,” tandasnya. (AP)

Add Comment

error: Jangan Di Copy Ya...