Ketua Bhayangkari Majalengka Berhasil Terapkan Sistem Hidroponik Gelar Panen Perdana

0

NUSANTARA9NEWS.COM, MAJALENGKA
Pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang Majalengka menggelar panen perdana di kebun sayur hidroponik tepat di samping Kantor Bhayangkari Majalengka. Dengan memanfaatkan lahan sudut Asrama Polisi (Aspol) dan gunakan pipa paralon.

Ketua Bhayangkari Cabang Majalengka Ny. Pujci Mariyono bersama para pengurus Bhayangkari mengatakan, lahan yang digunakan tidak perlu terlalu luas, sekitar kurang lebih 30 meter persegi saja hasilnya bisa mencapai tiga kali lipat jika dibandingkan dengan menanam biasa.

“Di panen perdana ini, telah menghasilkan beragam sayuran diantaranya, sayur sawi, kangkung, cabe, lobak, strawberry, kemangi, dan saledri. Hasilnya bisa mencapai tiga kali lipat dari menanam seperti biasa di lahan tanah.” ungkapnya. Sabtu, (06/07/2019)

Menurutnya, dari pengolahan lahan semua menggunakan bahan organik. Jadi, tidak menggunakan bahan kimia sehingga aman dan lebih sehat jika di konsumsi. Tidak hanya itu, selain dapat di konsumsi sendiri ini juga akan menjadi solusi upaya menambah penghasilan keluarga.

“Dengan keberhasilan perdana ini, selanjutnya akan mencoba mencari lahan yang lebih luas. Bahkan, kepada semua penghuni warga asrama untuk sama sama berperan aktif dalam membudidayakan sayur secara mandiri dengan menggunakan metode sistem hidroponik.” pungkasnya. ** (Agit)