Kantor Bupati Lamsel , Kadis PUPR Digeledah KPK

LAMPUNG SELATAN – Buntut diamankannya Bupati Lampung Selatan, Dr. Hi. Zainudin Hasan, M.Hum oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, Jum’at petang (27/7/2018).

Lembaga anti rasuah ini menggeledah kantor Bupati dan Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan. Tak banyak berkas yang dibawa oleh Tim saat keluar dari ruangan orang nomor satu di Bumi Ragom Mufakat.

Menurut sumber yang didapat nusantara9news.com, Tim pertama kali menggeledah ruang Kepala Dinas PUPR dan dilanjutkan ke ruang Bupati. Tim yang dikawal Polisi bersenjata lengkap setelah keluar dari ruang Bupati langsung menaiki kendaraan warna putih.

Penggeledahan oleh Tim KPK, terkait dengan operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh KPK pada Kamis (26/7) malam. Ruang kerja Bupati terlihat tertutup. Satu petugas polisi terlihat berjaga didepan pintu ruang dinas bupati.

Seperti diinformasikan, tim KPK menggelar OTT di Lamsel pada kamis (27/7) malam. Dari OTT tersebut informasinya tim KPK mengamankan Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, Kadis PUPR Lampung Selatan, Anjar Asmara, Kadis Pendidikan Thomas Americo, anggota DPRD Provinsi Lampung dari fraksi PAN Agus Bhakti Nugraha dan seorang pengusaha yang juga bakal calon anggota DPRD Provinsi Lampung dari PAN Gilang Ramadhan.
Sekdakab Lamsel, Ir. Freddy SM usai shalat Jum’at disalah satu Masjid di Kalianda saat ditanya wartawan tidak mau berkomentar banyak. “Saya belum tahu lebih jauh dan saya tidak bisa komentar apa-apa,” kata Freddy.

Sementara itu dari pantauan di beberapa kantor Dinas/Instansi tampak sepi dan hanya ada beberapa pegawai yang terlihat di depan lobby kantor. Bahkan Kantor Dinas Pendidikan terlihat tutup bagian pintu depannya. (AP)

Add Comment

error: Jangan Di Copy Ya...