Jumlah Penderita Keracunan Makanan Bertambah, Pihak Kecamatan Siapkan Posko

LAMPUNG SELATAN – Jumlah warga yang terkena diare akibat keracunan makanan di desa Banyumas, Kecamatan Candipuro, Lamsel, terus bertambah. Untuk menampung warga tersebut, pihak kecamatan setempat dan dinas kesehatan mendirikan posko.

Camat candipuro, Wasidi, SE mengatakan, Puskesmas tidak cukup menampung pasien yang diduga keracunan makanan usai menyantap hidangan milik salah satu warga yang menggelar pesta hajatan.

“Kita koordinasi dengan Dinkes untuk penanganan lebih lanjut. Kita dirikan posko di rumah warga agar bisa menangani pasien,” kata Wasidi, Rabu (4/7/2018).

Wasidi menambahkan, obat-obatan yang diperlukan sudah di drop dari Puskesmas dan Dinkes. “Yang penting kita tangani dengan baik dan pasien kembali sehat,” imbuhnya.

Dari data yang didapat dari Puskesmas Candipuro, jumlah penderita keracunan mencapai 139 pasien. Mereka dirawat di rumah sakit, Puskemas, Poskesdes dan rumah warga. “Semua tempat tidur yang kita miliki habis dan kita hubungi Puskesmas terdekat ikut sama-sama menangani,” kata Kasubbag TU Puskesmas Candipuro, Sholatan.

Anggota DPRD Lamsel, Syaiful Anwar mengatakan, pasien agar ditangani secara maksimal. “Harapan saya semua ditangani dengan baik,” kata politisi partai Gerindra. (AP)

 

Add Comment