Jam Belajar, Pelajar di Kec. Sumberjaya Dirazia Saat Asyik Nongkrong di Warung

NUSANTARA9NEWS.COM, MAJALENGKA,
Kepolisian Sektor (Polsek) Sumberjaya Polres Majalengka memberikan pembinaan sekaligus pengarahan kepada sejumlah pelajar yang bolos di waktu jam belajar dengan menggelar razia. Atas dasar laporan dari warga, mereka kedapatan sedang asyik nongkrong di sebuah warung wilayah Kecamatan Sumberjaya.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono melalui Kapolsek Sumberjaya AKP Simangungsong mengatakan, atas laporan dari warga bahwa para pelajar sering bolos dan nongkrong di jam belajar hingga kami dengan segera melakukan razia

“Kesejumlah pelajar tersebut kedapatan sedang nongkrong di sebuah warung, kemudian kita kumpulkan dan diberikan pembinaan moral pentingnya bersekolah agar mereka tidak lagi bolos. Bahkan guru dan orang tua murid pun kita hadirkan.” ungkap Kapolsek. Selasa, (17/09/2019)

Menurutnya, kesemuanya tergolong masih berusia belasan tahun tentu sangat labil juga dimungkinkan terpengaruh akan hal yang tidak diinginkan dan bisa saja dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Razia ini merupakan langkah preventif bentuk kepedulian Kepolisian kepada generasi penerus bangsa, bagi pihak sekolah juga telah kita berikan masukan agar pintu sekolah diperketat sehingga pelajar tidak keluar pada saat jam pelajaran sedang berlangsung.” jelasnya.

Kapolsek menambahkan, peran dalam upaya tersebut harus dari semua pihak yakni guru dan orang tua agar dapat selalu mengawasi anak dan tidak terjerumus pada aksi kriminalitas, narkoba atau tawuran pelajar.

“Kepolisan akan selalu siap melakukan razia terhadap anak yang bolos pada jam belajar dan akan berkoordinasi dengan pihak sekolah atau dengan menghadirkan orang tua murid agar memberikan efek jera.” tutupnya. ** (Agit)

Add Comment