Ir. Dedi Nuryana Firdaus, Caleg DPR RI di Dapil IX Mengagas Pengembangan Usaha

0

Nusantara9News.com, Jawa Barat
Ir. Dedi Nuryana Firdaus MH, calon legislatif (caleg) dari Partai Berkarya Daerah Pemilihan (Dapil) Sumedang, Majalengka, Subang di Wilayah Jawa Barat IX, mengatakan, beberapa program untuk peningkatan ekonomi menjadi salah satu tujuan utama yang akan dikembangkan.

“Dalam upaya tersebut, diawali dengan peningkatan kualitas dari Sumber Daya Manusia (SDM). Seperti, kepada  pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang masih terkendala kecukupan modal dan belum memahami kaidah bisnis.” ujarnya. Minggu, (07/04/2019)

Disebutkan, dengan harapan akan menciptakan lapangan pekerjaan, hingga bisa menggali potensi usaha di bidangnya. Hingga nantinya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bisa atau mampu dalam berinvestasi.

Ir. Dedi Nuryana Firdaus (Berkarya) menegaskan, itulah yang mendorong saya mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI, dari Partai Berkarya di No. Urut 2 wilayah Jabar IX. Semoga saya bisa duduk di DPR RI periode mendatang dan mewujudkan gagasan saya.

“Proses terselenggaranya Pemilu 2019 pada 17 April nanti, kami ingin mewujudkan masyarakat yang aman, adil, berdaulat berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.” harapnya.

Selain itu, beberapa program akan dipersiapkan guna memenuhi harapan masyarakat dan salah satunya telah terbangunnya di beberapa titik rumah aspirasi berkarya. Disana masyarakat khususnya di Dapil Jawa Barat IX, Sumedang Majalengka dan Subang (SMS), bisa menyampaikan hal apa saja berkaitan dengan beberapa program yang telah kami siapkan.

“Diantaranya, program bidang pertanian, peternakan, pengembangan usaha bidang peternakan dan program lainnya yang telah digagas oleh Partai Berkarya.” imbunya.

Ia menjelaskan, pada bidang pertanian akan memenuhi kebutuhan masyarakat dalam pengembangan bibit jagung hibrida, menciptakan hutan organik. Pengembangan usaha di bidang peternakan, pengembangan kearifan lokal berbasis pada produk rumah tangga dan beberapa program lainnya.

“Dengan adanya program tersebut akan menjadi tujuan program jangka menengah dan jangka panjang sehingga dapat mudah dijalankan dan berkelanjutan.” Tutupnya.

Sementara itu, Tim Pemenangan Ir. Dedi (Berkarya) untuk wilayah Kabupaten Majalengka, Deden Surahman mengatakan, kami siap untuk bekerja keras untuk bisa memenangkan beliau melaju ke DPR RI.” ** (Sigit)