Tinjau Banjir : Pjs. Gubernur Dan Bupati Lamsel Turun Ke Lokasi

Sejumlah desa di Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan terdampak banjir akibat hujan deras yang terjadi sejak Selasa (3/4/2018) sore hingga Rabu (4/4/2018) dini hari.

Akibat kejadian tersebut sejumlah fasilitas umum dan puluhan rumah warga rusak disapu banjir. Di Desa Palembapang 15 rumah terendam banjir, sedangkan di Desa Tajimalela 20 rumah terendam banjir, 2 rumah rusak dan halaman Masjid Al-Huda rusak.

Kemudian, di Kelurahan Way Urang, 4 rumah rusak, 1 jembatan rusak, 3 korban luka, dan 1 orang meninggal akibat terbawa arus. Sementara, di Desa Canggu 15 rumah rusak, 1 PAUD rusak, dan 1 jembatan rusak.

Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Lampung Didik Suprayitno bersama Bupati Lampung Selatan Zainudin  Hasan meninjau meninjau kawasan di sejumlah lokasi yang terdampak banjir tersebut, Rabu (4/4/2018) sore.

Dalam kunjungan itu, Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan memastikan semua korban akan mendapat bantuan dari pemerintah. Selain telah tertangani dengan baik, pihaknya juga telah melakukan evakuasi dan membuka posko kesehatan hingga dapur umum bagi korban banjir.

“Ya, nanti dibantu semua, kita masih mendata. Yang penting saat ini bersabar, ambil hikmahnya dari musibah ini,” kata Zainudin kepada salah seorang warga di sela-sela meninjau jembatan rusak di dekat Pasar Inpres Kalianda.

Selain itu, Zainudin juga mengharapkan kesadaran masyarakat untuk tidak membangun tempat tinggal di area sempadan sungai. “Kedepan tidak boleh lagi pendirian bangunan baru di daerah sempadan sungai, ini sangat riskan,” imbuhnya.

Sementara, Pjs Gubernur Lampung, Didik Suprayitno juga meminta warga masyarakat tabah dan bersabar atas kejadian itu. “Semua ada hikmahnya, saya minta masyarakat sabar menerima cobaan ini,” ujar Didik kepada warga Desa Candigirang. (Apri/Ris)

Add Comment

error: Jangan Di Copy Ya...