Hujan Deras disertai Angin Kencang, Rusak Puluhan Rumah Warga di Kediri

0

Nusantara9News.com, Kab. Kediri
Wilayah di dua Kecamatan, Kecamatan Grogol dan Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, diterjang angin puting beliung yang disertai hujan deras hingga menumbangkan pohon dan merusak rumah warga.

Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Kediri, Randi Agata, membenarkan. Dari keterangan tersebut menerangkan, sekira ratusan pohon tumbang dan puluhan rumah warga mengalami kerusakan baik ringan, sedang maupun rusak berat yang terjadi pada. Minggu, (17/02/2019) Sore.

“Pasca terjadinya peristiwa tersebut, bantuan berupa sembako, obat obatan juga tempat evakuasi telah disiapkan dan telah diberikan.” Ujarnya. Senin, (18/02/2019)

Randi Agata, menambahkan, dari data yang telah dihimpun kerusakan rumah warga sebanyak 23 rumah. Dua rumah diantaranya kondisinya mengalami rusak berat.

“Rumah tersebut milik M. Khoyum dan Eko Priyono, untuk rumah lainnya mengalami rusak sedang dan ringan.” tutupnya.

Dari data yang terbaru, pada sore tadi peristiwa hujan deras di sertai angin kencang terjadi lagi di wilayah Kecamatan Pare dan merobohkan puluhan pohon di kawasan pasar induk dan menutup akses jalan,bahkan ada yang menimpa kendaraan. ** ( Rico)