Hore,,!! UMK Majalengka Naik, Terhitung Awal Tahun Depan 2019

MAJALENGKA, Jawa Barat –
Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Dinaskerin) Kabupaten Majalengka telah menetapkan kenaikan Upah Mininum Kabupaten (UMK) 2019. Hal itu tertuang dalam surat edaran tertanggal 30 November 2018, Nomor : 561/1933/Disnakerin. Tentang Upah Minimum Kabupaten Majalengka tahun 2019.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Majalengka, Ahmad Suswanto menegaskan, berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Barat, Nomor :561/Kep.1220-Yanbangsos/2018 tanggal 21 November 2018 tentang UMK Kabupaten Majalengka adanya kenaikan dari sebelumnya Rp. 1.680.000,- menjadi Rp.1. 791. 693,-.

“Sehubungan dengan itu, dalam rangka mendorong peningkatan kesejahteraan pekerja maka perusahaan saudara wajib melaksanakan Keputusan Gubernur Jawa Barat.” ujar, Kepala Disnakerin saat menggelar Sosialisasi pasca penetapan upah yang berlangsung di Aula Kokardan, Jalan Gerakan Koperasi, Kecamatan Majalengka. Jumat, (07/12/2018).

Ahmad Suswanto, Kadisnakerin dihadapan undangan yang hadir menjelaskan, tahapan pasca diputuskan hal ini sudah melaksanakan sidang pleno yang ditandatangani oleh Bupati kemudian dilanjutkan ke Gubernur Jawa Barat lalu menunggu hasil keputusan dan akhirnya ditetapkan.

Selain itu, Aan Andaya S.Sos, selaku Ketua Pelaksana Kegiatan yang juga Kepala Seksi Hubungan Industri di Disnaskerin Majalengka mengatakan, kepada pihak manajemen perusahaan wilayah Kabupaten Majalengka. Wajib mentaati aturan yang berisi hal yang ditetapkan oleh Gubernur Jawa Barat.

“Pengusaha wajib membayar upah kepada pekerja paling kurang sebesar UMK Majalengka, terhitung mulai tanggal 01 Januari 2019.” Tutupnya.

Dari pantauan, hadir perwakilan dari para pengusaha industri, BUMN, BUMS, jasa, dan perwakilan organisasi tenaga kerja. ** (Sigit)

Add Comment