Ratusan Pengunjuk Rasa Minta PT Sinar Mas Ditutup

Nusantara9news.com, Katibung-Ratusan masyarakat Desa Rangai Tritunggal, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan berunjuk rasa ke PT. Sinar Indonesia Perkasa (SIP), Kamis (04/02/2016).

Mereka meminta agar PT. Maritim Sinar Utama (MSU) yang menjadi Perusahaan Bongkar Muat (PBM) di PT SIP untuk ditutup.  " Tutup PT MSU karena tidak tunduk pada undang undang Republik Indonesia, juga melanggar undang undang perburuhan," teriak  Suharno pada saat opsi yang diamini ratusan pengunjuk rasa.

Mereka menilai PBM PT. MSU didalam melakukan bongkar muat cargo di dermaga Sinarmas (nama lain PT SIP) menggunakan  Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) tidak sedikitpun mau mengunakan tenaga kerja dari warga Rangai Tritunggal. Padahal masyarakat Rangai juga memiliki koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Rangai Sejahtera.

Lanjut Suharno, setelah tadi dilakukan perundingan dan kami sepakati kamis depan diadakan dialog ulang untuk mengambil solusi yang terbaik. Dan kalau tidak tercapai maka kami akan datang dengan jumlah unjuk rasa jauh lebih banyak," Ungkap Suharno.
Pewarta: Hendra

Komentar Pembaca

Copyright © 2017 nusantara9news.com
Tim Redaksi | Kontak Kami