Menikmati Perjalanan di Pulau Sebesi

27 Februari 2015 16:01 WIB | 0 kali dibaca

Kotec yang di bangun oleh pemerintah daerah di Pulau Sebesi, kecamatan Rajabasa

Baca Juga

Kalianda - Lampung Selatan adalah salah satu tempat wisata yang banyak di kunjungi wisatawan lokal maupun wisatawan dari mancanegara. Pemerintah kabupaten Lampung Selatan telah membangun beberapa kotec atau penginapan di sekitar pulau Sebesi.

Penginapan tersebut dipergunakan untuk peristirahatan para tamu-tamu dari luar kota atau wisatawan yang akan bermalam di pulau tersebut. Sebelum wisatawan melanjutkan perjalannya ke gunung Krakatau kebanyakan wisatawan transit ke pulau Sebesi untuk melakukan istirahat sejenak, selain mempersiapkan bekal baik berupa makan ataupun peralatan selam, diving yang akan di bawa ke gunung Krakatau, wisatawan juga melakukan pengecekan sebelum melanjutkan perjalanan selanjutnya supaya tidak ada yang tertinggal.

Pulau Sebesi (Sebesi Island) adalah sebuah pulau yang secara administratif berada di wilayah Desa Tejang, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Pulau Sebesi berbentuk seperti gunung berapi dengan ketinggian mencapai 844m, secara geografis pulau ini terletak di selat Sunda atau wilayah selatan perairan Lampung, dan tepatnya pulau sebesi berada di sebelah selatan dari Pulau Sebuku, sebelah timur Pulau Serdang dan Pulau Legundi, serta sebelah Timur Laut Gugusan Krakatau.

Pulau ini merupakan daratan yang paling dekat dengan Gugusan Krakatau dan turut menjadi saksi kedahsyatan letusan besar  Krakatau tahun 1883. Sejak dulu Pulau Sebesi sangat terkenal akan kesuburan tanahnya. Kini, selain memiliki keunggulan disektor perkebunan.

Pulau Sebesi ini juga sedang dikembangkan sebagai daerah tujuan wisata andalan Lampung Selatan, selain Krakatau dan sejumlah pantai seperti Merak Belantung,  Kalianda resort, Alau-alau, Kahai resort, Tanjung Tua.














Pewarta: Queen

Komentar Pembaca

Copyright © 2017 nusantara9news.com
Tim Redaksi | Kontak Kami