Hiasi Dengan Pohon Ketapang, Gor Way Handak Akan di Jadikan Tempat Wisata Kuliner

0

LAMPUNG SELATAN – Usai lantik 4 kepala desa,  Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto kembali sempatkan diri untuk meninjau rencana pembuatan taman di seputaran GOR Way Handak sekaligus melakukan penanaman pohon Ketapang Kecana secara simbolis. Kamis sore,  (27/09/2018).

Sebanyak 34 batang pohon Ketapang Kencana di tanam di sekitaran GOR Way Handak.

Menurut Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian Tanaman Pangan,  Hortikultura dan Perkebunan,  Zulvina Hariani, dipilihnya pohon Ketapang Kencana yang memiliki nama latin “Terminalia Mantaly” ini, karena cocok dengan lokasi GOR Way Handak yang berada di pinggir jalan lintas utama Trans Sumatra.

“Pohon Ketapang Kencana ini memiliki dahan yang banyak dan bercabang yang berbentuk seperti payung sehingga dapat menjadi penyaring sinar matahari pada siang  hari, disamping memiliki daun yang berwarna merah dan hijau sehingga sedap dipandang mata, “jelas Zulvina dihadapan Nanang.

Usai melakukan penanaman pohon, Nanang menuturkan rencananya akan menyulap lokasi disekitar GOR Way Handak yang sebelumnya kurang mendapat perhatian,  akan dijadikannya sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang sedap dipandang mata. Selain akan dijadikan sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH) Nanang juga berencana  GOR Way Handak akan dijadikan sebagai pusat olahraga masyarakat Lamsel.

Sementara pada bagian depannya akan dibuat taman yang sedap dipandang mata. Pada sisi depan sebelah kanan GOR Way Handak yang memiliki halaman yang cukup luas, juga akan dijadikan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan atau event-event  Pemkab Lamsel yang sifatnya melibatkan banyak orang. Dilokasi yang sama juga akan dibangun sebagai “lokasi kuliner” Lampung Selatan mengingat keberadaan GOR Way Handak yang memiliki lokasi yang strategis,  tepat dipinggir jalan lintas Trans Sumatra,  sehingga masyarakat yang melintas baik yang menuju pulau jawa atau sebaliknya dapat terkesan dan memiliki hasrat untuk singgah.

“Kan enak kalo ada pohon-pohon gini,adem ngeliatnya. Jika sudah bagus nanti,  saya yakin hidup wisata kuliner disini, “ucap Nanang.(*/kominfo)