Hasan Sunarto Resmi Pimpin Desa Kulur Majalengka Periode 2019 – 2025

0

NUSANTARA9NEWS.COM MAJALENGKA, – Yusuf Hariri secara resmi menanggalkan jabatan sebagai penjabat sementara yang telah diemban selama tiga kali 6 bulan menjadi Kepala Desa Kulur, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Prosesi serah terima jabatan (Sertijab) ke Hasan Sunarto pun telah dilakukan di Kantor Desa Kulur, pukul 08.00 WIB. Kamis, pagi (12/12/2019). Dengan demikian jabatan kepala desa resmi dipegang Hasan Sunarto.

Dari pantauan nusantara9news, Hasan Sunarto mengenakan baju sertijab warna putih sedangkan para perangkat desa masing masing mengenakan baju batik didampingi istri mengenakan baju biru muda. Kepala desa yang baru terlihat tersenyum lebar selama prosesi berlangsung.

Yusuf Hariri mengatakan bahwa apabila ada kata-kata yang tidak berkenan saat dirinya menjadi kepala desa dengan segala kekurangan baik dalam hal pelayanan ataupun yang lainnya mohon dimaafkan, hal itu dikatakan juga kepada para perangkat desa serta masyarakat.

“Saya Hasan Sunarto akan mampu memimpin Desa Kulur kearah yang lebih baik lagi dengan potensi dan telah terjalinnya komunikasi yang sinergi dengan masyarakat, aparat desa juga pemerintahan,” ujar, penjabat lama didampingi Sekdes Desa Kulur, Oyon.

Sementara itu, Hasan Sunarto menambahkan bahwa akan meneruskan program dan apa yang sudah menjadi harapan warga masyarakat dalam memajukan tingkat pemberdayaan serta kesejahteraan ke arah yang lebih baik lagi.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Yusuf Hariri, rencana saya akan meneruskan apa yang sudah menjadi program kerja,” imbuhnya.

Diakhir ia menambahkan, jalinan silatuhrahmi antara para perangkat desa juga masyarakat akan terus dilakukan dalam menampung aspirasi dan melaksanakan program menjadikan Desa Kulur sebagai desa yang maju menuju desa yang mandiri.

Dalam acara serah terima jabatan, turut dihadiri Camat Majalengka Andik, Kapolsek, Danramil, BPD, LPM, Tokoh Masyarakat dan warga. Dibuka dengan iringan lagu kebangsaan Indonesia Raya, acara berlangsung khidmat. ** (Red)