Hadiri HPN Di Surabaya, Kadis Kominfo Lamsel Ikut Workshop Kehumasan

SURABAYA – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komnikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) M. Sefri Masdian, S.Sos bersama wartawan yang tergabung dalam PWI Lamsel menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 yang dipusatkan di Surabaya, Jawa Timur.

HPN 2019 yang diadakan di Kota Surabaya, secara resmi dibuka oleh Menteri Kominfo Rudiantara, di Grand City Convex, pukul 16.50 WIB, Kamis (7/2/2019).

Dihari kedua pelaksanaan HPN 2019, Plt. Kadis Kominfo Lamsel M. Sefri Masdian yang didampingi Kepala Bidang Pos dan Telekomunikasi mengikuti Workshop Kehumasan, yang dilaksanakan di Hotel Majapahit, Surabaya, Jumat (8/2/2019).

Adapun, Workshop Kehumasan kali ini mengangkat tema “Sinergi Pers dan Government Public Relation (GPR) dalam Digitalisasi Ekonomi Kerakyatan”.

Selain membahas tentang kehumasan, workshop kali ini juga membahas tentang strategi komunikasi pemerintah daerah dalam pelaksanaan program pembangunan.

Hadir sebagai pembicara, Dirut Pusat Investasi Pemerintah (PIP) Djoko Hendratto, Chief of Corporate Affairs Gojek Nila Marita, dan Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Informasi Kementerian Keuangan Nufransa Wira Sakti.

Plt. Kadis Kominfo Lamsel, Sefri menuturkan, strategi komunikasi dalam penyampaian informasi program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah menjadi sesuatu yang sangat penting.

Sebab menurutnya, dengan strategi komunikasi yang tepat, maksud dan tujuan program yang akan dan sedang, maupun yang akan dilaksanakan dapat dipahami dan diterima oleh masyarakat.

Sehingga katanya, ketika ada permasalahan atau ada beberapa masyarakat yang kurang sepaham dengan program yang dilaksanakan, kelompok masyarakat yang lain bisa memberikan penjelasan.

“Dengan kita berikan informasi yang seluas-luasnya,  secara detail, masyarakat akan tau dan paham akan maksud dan tujuan dari setiap program yang dilaksanakan,” ujar Sefri disela-sela mengikuti workshop.

Namun demikian kata Sefri, dalam strategi komunikasi yang disampaikan dalam workshop tersebut, masyarakat turut serta dilibatkan dalam pelaksanaan pembangunan.

“Untuk mencapai tujuan ini, tentunya koordinasi antar satuan kerja perlu di intensifkan,” kata Sefri menegaskan.

“Kami dari Dinas Komunikasi dan Informatika, tentunya siap untuk mendukung serta menyebarluaskan informasi program atau kegiatan yang dilaksanakan oleh setiap OPD melalui website yang kami miliki maupun dengan media yang telah melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan,” pungkasnya. (kmf)

Add Comment