Gudang Semen Rajawali Milik PT. Indocement Palimanan Kebakaran

NUSANTARA9NEWS.COM, CIREBON, – PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, Gudang Semen Rajawali Pabrik Palimanan yang berlokasi di Jalan Raya Cirebon – Bandung, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon sekira pukul 19.45 WIB, Jumat (11/10/2019 ) malam terbakar.

Titik api diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik yang menimbulkan percikan api kemudian merambat dengan cepat ke sejumlah barang yang mudah terbakar hingga meluas diterpa hempasan angin menghanguskan 1 Blok terdiri dari 6 lokal ruang dan isinya.

Keterbatasan sarana dalam upaya memadamkan api dikarenakan hanya memiliki dua unit kendaraan pemadam kebakaran, proses pemadaman dibantu dari Tim Unit Pemadam  Kebakaran Dinas Kabupaten Cirebon dengan mengerahkan sebanyak 8 unit kendaraan berikut personil petugas damkar dari Pemkab dan Kecamatan Palimanan guna mengisolir meluasnya api ke bagian ruang lainnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon, Iis Krisnandar saat berada di lokasi kejadian mengatakan, upaya dalam memadamkan api dengan mengerahkan sebanyak 8 unit kendaraan serta sejumlah personil karena pabrik hanya memiliki 2 unit kendaraan damkar.

“Sementara belum bisa dipastikan titik api berasal dari mana, jika melihat isi didalam gudang adalah bahan yang mudah terbakar diantaranya ada kayu, bahan karet, semen dan beberapa barang lainnya.” ungkapnya.

Sementara itu, Budiono Hendranata selaku General Manager Pabrik Indocement Palimanan menambahkan, Alhamdulillah kondisi api berhasil dipadamkan sekira pukul 23.00 WIB dan dipastikan saat terjadinya kebakaran tidak mengganggu aktifitas pabrik dan masyarakat sekitar.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, belum dapat dipastikan titik api berasal dari mana. Dugaan sementara berasal dari hubungan pendek arus listrik dan total kerugian juga belum bisa dipastikan jumlahnya, kini api berhasil dipadamkan dan aktivitas dapat kembali normal.” tutupnya. ** (Agit)

Add Comment