Gubernur Jabar, Serahkan Kendaraan ‘MASKARA’ ke Desa Bantaragung Majalengka

Nusantara9news.com, Majalengka – Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) di berikan bagi desa yang terpilih di Jawa Barat, salah satunya yakni di Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, secara langsung memberikan kendaraan tersebut kepada Bupati Majalengka H. Karna Sobahi didampingi Wakil Bupati Tarsono D Mardiana dihadapan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkorpimda), Kepala OPD, Para Kepala Desa, dan masyarakat Desa Bantaragung.

“Pemprov Jabar telah meluncurkan Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara), mobil siaga multifungsi diberikan kepada 120 desa tahun ini.” kata, Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Minggu, (23/06/2019)

Ia menambahkan, ini sudah merupakan program dan masih ada lagi program lainnya. Fasilitas ini diberikan kepada desa terbaik tahun 2018. Desa tersebut akan menjadi desa percontohan.

“Ada beberapa fungsi mobil siaga desa, mobil angkutan pertanian, jenasah, untuk hiburan seperti layar tancap hingga berfungsi sebagai panggung. Nah, karena Desa Bantaragung kaya dengan wisata alamnya maka mobil yang diberikan berfungsi sebagai panggung.” ungkapnya.

Gubernur Jabar melanjutkan, jadi mobil ‘Maskara’ ini berfungsi multiguna dan bermanfaat untuk berbagai kegiatan di desa yang merupakan turunan pilar ketiga gerakan membangun desa yang digagas oleh kami.

“Peluncuran mobil ‘Maskara’ ini bagian dari upaya mewujudkan Desa Juara. Salah satunya melalui program gerakan membangun desa.” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bantaragung Maman Surahman mengucapkan rasa terimakasih atas telah diberikan fasilitas kendaraan itu.

“Desa Bantaragung, seperti diketahui bahwa desa kami terdapat 8 jumlah objek wisata alam dan sudah bisa menghasilkan hingga mencapai Rp. 2 milyar. Kesemua itu kita kembalikan lagi ke masyarakat.” pungkasnya. ** (Agit)

Add Comment