Freddy : Koordinasi Tujuan Utama Mencapai Keberhasilan

Nusantara9news.com, Kalianda – Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Ir. Fredy Sukirman menegaskan pentingnya menjalin koordinasi dalam sebuah organisasi pemerintahan, terutama dalam mensukseskan kegiatan pembangunan.

Himbauan tersebut disampaikan langsung oleh Fredy dihadapan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta pegawainya pada upacara bulanan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, di Lapangan Korpri Pemkab setempat, Rabu (17/01/2018).

Menurut Fredy, tanpa adanya koordinasi sulit untuk mencapai tujuan, karena keberhasilan bukan semata terletak pada kemampuan individu tapi bagaimana individu itu mampu mengkoordinasikan satu sama lain. Untuk itu, dirinya meminta kepada seluruh OPD mulai dari Kepala Dinas, Sekretaris, Kepala Bidang (Kabid), sampai staf untuk merubah mindset dan pola-pola lama dalam bekerja.

“Sekarang adalah tahun anggaran baru, tentunya 2018 ini saya ingin kita semua merubah pola-pola yang pada tahun 2017 tidak baik. Mengapa saya katakan demikian, mungkin koordinasi antara pimpinan dan bawahan begitu sebaliknya ini kurang harmonis, kurang terbuka, kurang koordinasi sehingga kedepan kita berharap dapat lebih baik,” ujar Fredy.

Dan dalam kesempatan tersebut Fredy mengingatkan kepada seluruh jajarannya yang kurang koordinasi kepada pimpinan dan bawahan agar aktif berkoordinasi. Dirinya juga meminta, agar para kepala bidang dapat terlibat aktif dalam setiap kegiatan yang ada pada instansinya.

“Saya berharap kepala bidang ini juga harus aktif, jika kepala dinasnya tidak pernah melapor kepada pimpinan, kepala bidang harus inisiatif melalui sekretaris bersama-sama bila perlu menghadap terkait program yang ada. Jadi saya berharap kepala bidang ini dapat difungsikan, dan semoga kedepan semua bisa lebih baik lagi,” ujarnya. (Her/Diskominfo)

Add Comment

error: Jangan Di Copy Ya...