FKBR Bogor Gelar Tanam Bibit Pohon dan Diskusi Kebangsaan Hari Sumpah Pemuda

NUSANTARA9NEWS.COM, BOGOR, –
Forum Kebangsaan Bogor Raya (FKBR) menggelar Diskusi Kebangsaan dan menanam 1000 bibit pohon berlangsung di Villa Candali, Ranca Bungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sabtu, (26/10/2019)

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional dan Sumpah Pemuda tahun 2019, pelaksaan menanam 1000 pohon pada pagi hari pukul 09.00 WIB kemudian pukul 14.00 WIB dilanjutkan dengan diskusi kebangsaan bertajuk “Dimanakah Peran Pemuda Didalam Memperkokoh Bingkai NKRI,”

Hadir pada kesempatan tersebut, Michael S Prihartono (Founder Satu Nusa) selaku moderator, Mubarak Ahmad Kamil sebagai Ketua Umum Pemuda Ahmadiyah berkesempatan sebagai narasumber yang menerangkan akan pentingnya menguatkan literasi pemuda bangsa Indonesia.

Lalu, Komisariat Pemuda Katolik Jawa Barat, Edi Salaban menjadi narasumber menerangkan tentang antisipasi dalam menangkal paham bentuk terorisme yakni dengan menguatkan kebudayaan bangsa Indonesia.

Kyai Ahmad Suhadi selaku Ketua FKBR, dalam sambutannya menjelaskan tujuan diskusi ialah agar Pemuda khususnya di Kabupaten Bogor dapat lebih memperkokoh NKRI dalam mewujudkan persatuan bangsa.

“Dengan harapan para pemuda khususnya di Kabupaten Bogor dapat lebih memperkokoh kekuatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) demi Persatuan Bangsa,” ujarnya.

Sementara itu, Ustad Gozawi selaku Ketua Gerakan Pemuda (GP) Anshor Kecamatan Ciseeng, memberikan bentuk apresiasi serta menyambut baik atas kegiatan diskusi kebangsaan tersebut.

“Seiring dengan perkembangan zaman saat ini jangan sampai patah semangat dalam menjaga persatuan bangsa dan itu harus dimulai dari kawan kawan para pemuda sebagai generasi bangsa agar dapat selalu memperkokoh NKRI,” imbuhnya.

Diakhir Dhamiri selaku Ketua PC Ansor Kabupaten Bogor menilai bahwa kegiatan Forum Kebangsaan Bogor Raya (FKBR) ini sangat penting guna meningkatkan semangat dalam menjaga persatuan.

“Salah satunya yaitu dengan kegiatan ini yakni membangun komunikasi dan koordinasi wujudkan persatuan dan harus tetap tertanam dalam diri kita sebagai warga negara Indonesia,” pungkasnya.

Dari pantauan, kegiatan ditutup dengan membuat kesepakatan bersama semua para unsur pemuda di Kabupaten Bogor bersama sama selalu tetap menjaga keutuhan NKRI dan menolak radikalisme, Intoleransi dan Terorisme. ** (Rilis Bogor/Agit)

Add Comment