Desa Sukatani Sembelih Hewan Qurban Puluhan Ekor

Nusantara9news.com, Kalianda - Dalam rangka hari raya Idul Adha tahun ini (01/09/2017) desa Sukatani mengadakan menyembelihan qurban sebanyak 10 ekor sapi dan 35 ekor kambing yang terbagi di 6 dusun yang ada di wilayahnya. hal ini merupakan salah satu program tahunan yang di gagas oleh Lagiman sebagai kepala desa sukatani. " ini salah satu bentuk program kami, dan saya jalankan semenjak menjabat" tegas Lagiman saat meninjau langsung di salah satu lokasi pemotongan kurban di dusun Bogol.

"Kita berharap tahun depan akan lebih banyak lagi jumlah hewan kurban yang akan kita potong" jelas Lagiman. Jumlah hewan qurban ini terbagi ke semua dusun yang ada di Sukatani.

Hal senadapun di sampaikan oleh Suwardi (60) pengurus masjid dusun sukarasa "antusias warga untuk berkorban semakin baik, karena sebagian warga telah membentuk kelompok arisan kurban, sehingga tiap tahun pasti ada sapi yang di korbankan disini, mengenai jumlah insyaAllah akan bertambah tiap tahunnya".

Sementara itu kadus dusun Bogol, Solihun yang merangkap ketua panitia kurban menyatakan program tahunan ini akan terus di kembangkan. " kita ingin seluruh warga merasakan kebahagiaan idul adha, bukan cuma korban perasaan aja".

Lain hal dengan dusun Way Mas yang masih di wilayah Sukatani, " hari ini kami hanya memotong 1ekor sapi dan 6 ekor kambing, padahal ada 2 sapi lagi tapi akan di potong besok karena hari ini jumat, waktunya tidak cukup pak" ujar Marmo yang merupakan pengurus masjid setempat.

"Walaupun kami di desa, tapi akan kami buktikan bahwa kami mampu untuk berbagi dengan warga tanpa bantuan dari pihak manapun untuk berkurban" tutup  Lagiman.
Pewarta: Apri

Komentar Pembaca

Copyright © 2017 nusantara9news.com
Tim Redaksi | Kontak Kami