Mantan Kadis Perindag Lamsel Bakal Dipanggil Jaksa, Tiga Tersangka Korupsi Pasar Sukatani Sudah Masuk Bui

Nusantara9news.com, Kalianda-Kejaksaan Negeri Lampung Selatan tidak hanya berhenti dalam memeriksa saksi-saksi terkait korupsi Pasar Sukatani, Desa Sukatani, Kecamatan Kalianda yang telah menyeret tiga orang tersangka.
 
Dalam waktu dekat, mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupen Lampung Selatan, Tri Kancono segera dipanggil menghadap korps Adiyaksa.
 
Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Lamsel, Fariando Rusmand, SH mengaku, pihak Kejaksaan terus mendalami dan melengkapi berkas penyidikan. Bahkan berkas ketiga tersangka yang kini ditahan di Lapas Kelas II A Kalianda akan diserahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).
 
"Kita akan panggil mantan Kepala Disperindag minggu depan. Ini dilakukan untuk melengkapi berkas penyidikan. Tidak hanya mantan Kadis, kita juga akan panggil saksi yang lainnya," ujar Fariando Rusmand, Selasa (06/06/2017).
 
Seperti diberitakan sebelumnya, mantan Kabid Perdagangan Albert Asmara, Konsultan Perencanaan dan Pengawasan, Sumarno dan Kuasa Direktur CV. Fajar Mas Yohanes Sunaryo telah ditahan. Hal tersebut terkait dengan dugaan korupsi pembangunan Pasar Sukatani yang bersumber dari APBN Tahun 2012 senilai Rp 1,2 milyar. Dalam kasus tersebut, negara dirugikan sekitar Rp 150 juta.
Pewarta: Raja AP

Komentar Pembaca

Copyright © 2017 nusantara9news.com
Tim Redaksi | Kontak Kami