PAD Lamsel Meningkat 107,59 Persen, DPRD Apresiasi Kinerja Satker

Nusantara9news.com,Kalianda-DPRD Kabupaten lampung Selatan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, atas peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2016 yang mengalami peningkatan dan melebihi target sebesar 107,59%.
 
Adapun yang paling signifikan memberikan kontribusi dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah tersebut, disumbang dari Pajak Penerangan Jalan yang terealisasi sebesar 105,22%, Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan yang terealisasi sebesar 180,76% dan Retribusi Parkir Di Tepi Jalan Umum yang terealisasi sebesar 164,90%.
 
Kendati demikian, dalam kesempatan itu DPRD juga menyoroti beberapa potensi PAD yang belum tercapai dengan maksimal, seperti dari sektor pajak Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dan Retibusi Kekayaan Daerah dari Penyewaan Tanah dan Bangunan, serta Retribusi Tempat Pelelangan Ikan, untuk itu DPRD meminta agar kedepan pendapatan dari sektor-sektor tersebut dapat dioptimalkan.
 
Sedangkan untuk lebih mengoptimalkan pendapatan dari dana perimbangan. DPRD berharap Pemerintah Daerah dapat menyambut dana-dana dari Pemerintah Pusat dengan meningkatkan koordinasi dan konsultasi ke Pemerintah Pusat khususnya ke Kementerian-Kementerian yang mempunyai program untuk daerah serta ke Kementerian Keuangan RI.
 
"Ini PR bagi satker agar mendekati Pemerintah Pusat khususnya proyek yang ada di Kementerian," ujar anggota F-Gerindra Syaiful Anwar, saat membacakan rekomendasi DPRD, dalam Rapat Paripurna Istimewa LKPj  bupati Tahun Anggaran 2016, Jum'at (19/05/2017) di ruang sidang setempat. (Adv)
 
Pewarta: Raja AP

Komentar Pembaca

Copyright © 2017 nusantara9news.com
Tim Redaksi | Kontak Kami