Kemungkinan Masih Ada Tersangka Lain

Kejari Lampung Selatan Tahan Dua Tersangka Korupsi Pasar Sukatani

Nusantara9news.com, KALIANDA-Setelah melalui proses panjang, Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Selatan, menahan dua tersangka dan kini dititipkan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalianda, Senin (29/05/2017).
 
Dua tersangka yang ditahan yakni mantan Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Kabupaten Lampung Selatan, Albert Asmara dan konsultan pengawas dan perencanaan, Hi. Sumarno. Selain itu, Kejaksaan juga sudah memeriksa 17 saksi untuk melengkapi berkas pemeriksaan.
 
Kepala Kejari Lampung Selatan, Sri Indarti, SH, MH didampingi Kasi Pidana Khusus, Fariando Rusmand, SH mengatakan, penahanan terhadap kedua tersangka setelah dinyatakan lengkap terbukti melakukan tindak pidana korupsi. Kerugian dari proyek pembangunan Pasar Sukatani di Desa Sukatani, Kecamatan Kalianda senilai Rp 1,2 milyar tahun 2012 yang bersumber dari dana APBN. Dari hasil audit BPK negara dirugikan Rp 150 juta.
 
"Kedua tersangka telah kita lakukan pemeriksaan dan memanggil keterangan dari beberapa saksi. Ada bukti bahwa keduanya melakukan tindak pidana korupsi dan kini kita tahan. Kita juga akan memanggil lagi saksi dan kemungkinan bisa saja ada tersangka lain, "kata Sri Indarti.
 
Terpisah, kuasa Direktur CV. Fajar Mas, Y. Sunaryo saat dihubungi terkait dengan penahanan dua tersangka korupsi mengaku, ia sudah sering diperiksa oleh Kejaksaan. "Saya sudah sering diperiksa oleh Jaksa Mas," ujarnya.
Pewarta: Raja AP

Komentar Pembaca

Copyright © 2017 nusantara9news.com
Tim Redaksi | Kontak Kami