Lantik Dua Kades, Bupati Ingatkan Hati-Hati Gunakan Dana Desa

Nusantara9news.com, Pesawaran - Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona, ST., mengucapkan terima kasih atas suksesnya Pemilihan Kepala Desa dengan tertib dan lancar sehingga terpilihnya Kepala Desa Sukaraja dan Kepala Desa Sriwedari merupakan suatu kepercayaan masyarakat karena dianggap mampu untuk mengemban tugas-tugas sebagai Kepala Desa.

Untuk itu, kata Bupati, tugas pokok dan fungsi kepala desa begitu banyak dan kompleks, kepala desa langsung berhadapan dengan pelayanan masyarakat, baik dibidang pemerintahan maupun pembangunan desa secara keseluruhan.

Bupati saat menyampaikan sambutan menghadiri acara pengambilan sumpah dan pelantikan Kepala Desa Sukaraja dan Desa Sriwedari, yang bertempatan di Aula Pemkab Pesawaran. Selasa (14/06/2016).

"Oleh karenanya, sejak pelantikan pada hari ini, saudara harus segera menyusun dan menyampaikan apa yang menjadi program kerja selama 3 (tiga) tahun ke depan, karena Kepala Desa adalah Bupati nya di Desa, "Hati-hati jangan terlena dengan anggaran desa yang cukup besar, manfaatkan dana desa tersebut sampai betul-betul menyentuh masyarakat. Sebab masyarakat saat ini banyak yang telah berpikiran maju, berpendidikan tinggi, maka ajaklah mereka turut serta dalam setiap rencana kegiatan pembangunan."tegas Bupati.

Dendi juga berharap kepada seluruh masyarakat saya mengajak untuk meningkatkan partisipasi dalam pembangunan di Kecamatan Gedong Tataan dan Kecamatan Tegineneng ini, mendukung Kepala Desa terpilih dengan memberikan partisifasi positif, sumbangsih pemikiran terhadap setiap program kerja yang dilakukan, dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa bersama BPD.

"Laporkan kepada saya atau melalui Camat apabila dalam menghadapi masalah di wilayah. Terus lakukan kordinasi dengan berbagai pihak,"kata Bupati.

Adapun Kades Sukaraja yang diambil sumpah dan dilantik Bupati Pesawaran adalah Rusdi Harun menggantikan Pj. Kades Martini, SKM. M. Kes.

Kemudian Warsito, S.Pd.I., sebagai Kades Sriwedari menggantikan Pj. Kades Supandi, S.E.

Selain Wakil Bupati Eriawan, SH., Sekda, asisten I, Staf Ahli, Kepala Inspektorat, Kadis Kominfo, Kepala BPMD, Kepala Kesbangpol, Kabag Tapem, Kabag Hukum, Kabag Otda, Plt. Kabag Protokol hadir dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah Kades tersebut diantaranya Koramil dan Perwakilan Polsek Gedong Tataan, Camat tegineneng, Sekcam Gedong Tataan, Para Tokoh Masyarakat dari dua desa tersebut.
Pewarta: Az/Karina

Komentar Pembaca

Copyright © 2017 nusantara9news.com
Tim Redaksi | Kontak Kami