Rycko, Targetkan Pembangunan Infrastruktur di Sragi

SRAGI, Nusantara9news.com - Pada tahun anggaran 2015 ini, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan akan menggelontorkan anggaran dana lebih dari Rp15,249 miliar di Kecamatan Sragi.

Anggaran tersebut nantinya diperuntukkan untuk program pembangunan baik fisik maupun nonfisik di Kecamatan yang memiliki 10 Desa. Hal tersebut dikatakan Bupati Lampung Selatan, Hi. Rycko Menoza. SZP, SE, SH, MBA saat membuka musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan di Kecamatan Sragi di Balai Desa Margajasa, Rabu (18/2).

"Anggaran pembangunan tersebut akan diperuntukan untuk pembangunan infrastruktur seperti perbaikan jalan, jaringan irigasi pertanian, sektor pendidikan, kesehatan,"kata Rycko.

Rycko menambahkan, Pemkab Lamsel akan terus berkomitmen dan berupaya mendorong pemerataan pembangunan. Pembangunan tersebut akan dilakukan di setiap kecamatan serta pengembangan pembangunan berbasis potensi wilayah. Untuk itu, musrenbang dapat diartikan sebagai bagian dari penyusunan dan penetapan rencana pembangunan.

"Seperti di Kecamatan Sragi yang memiliki potensi buah naga, dan perikanan air tawar baik budidaya maupun tangkapan. Dengan alokasi dana tersebut, bisa saja akan bertambah. Sebab saat ini pemerintah masih akan menyusun RAPBD-P 2015 dan ada program dari Pemprov maupun Pemerintah Pusat yang diarahkan ke Kecamatan Sragi,"imbuhnya. Khusus untuk pembangunan jalan, lanjut Rycko.

Pada tahun 2015 ini, di Kecamatan Sragi akan ada perbaikan jalan di Desa  Kedaung, Baktirasa dan Margajasa serta normalisasi tanggul. Selain itu, pembangunan Poskesdes, Puskesmas Rawat Inap (PRI) Sragi.


Camat Sragi, Suwardi, S.Pd, MM mengatakan, pada tahun 2014 Kecamatan Sragi telah mendapatkan berbagai pembangunan, seperti jalan poros yang belum lama ini selesai diperbaiki. Meski demikian, pihaknya masih mengharapkan pembangunan seperti Kantor Kecamatan untuk direhab berat.

"Selain itu, kalau bisa Kantor Polsek Sragi menjadi definitif dan pembangunan kantor Koramil segera dibangun. Karena sekarang ini lahan sudah siap dari hibah masyarakat. Tentunya mana yang menjadi prioritas terlebih dahulu,"kata Suwardi.

Pewarta: Jepi

Komentar Pembaca

Copyright © 2017 nusantara9news.com
Tim Redaksi | Kontak Kami