Palas Terima Dana Rp 58 Miliar, APBD 2015

PALAS, Nusantara9news.com - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, tahun 2015 ini akan menggelontorkan dana sebesar Rp 58,382 miliar di Kecamatan Palas. Hal tersebut dikatakan Bupati Lampung Selatan, Hi. Rycko Menoza. SZP, SE, SH, MBA saat membuka Musrenbang Kecamatan Palas di SDN 1 Pamatang Baru, Rabu (4/3).

Anggaran tersebut diperuntukkan untuk perbaikan infrastruktur jalan, jaringan irigasi pertanian, sektor pendidikan, kesehatan dan perkebunan. Pemkab lebih lanjut Rycko akan terus berkomitmen dan berupaya mendorong pemerataan pembangunan di setiap kecamatan dan pengembangan pembangunan berbasis potensi wilayah.

"Seperti di Kecamatan Palas yang memiliki keunggulan seperti perikanan air tawar baik budidaya maupun tangkapan. Dengan alokasi dana tersebut, bisa saja bertambah baik lagi. Ini belum didukung dana dari program Pemerintah Provinsi Lampung maupun pemerintah pusat yang diarahkan ke Palas,"ujar Rycko.

Pelaksana tugas (Plt) Camat Palas, Bibit Purwanto, SP mengatakan, pada 2014 Kecamatan Palas telah mendapatkan berbagai pembangunan dari Pemkab Lamsel. Dimana, selama empat tahun terakhir dana pembangunan yang terserap terus meningkat. "Pada 2014 anggaran yang terserap lebih dari Rp 45 miliar dan 2015 kembali meningkat menjadi Rp 58 miliar lebih. Kami masih mengharapkan masih banyak lagi pembangunan yang perlu ditambahkan di Kecamatan Palas. Ini seperti rehab Aula Kecamatan, dan fasilitas lainnya baik fisik maupun non fisik, "harap Bibit Purwanto.

Sementara itu Ketua Komisi C DPRD Lamsel yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) 6 meliputi Kecamatan Palas, Way Panji dan Sidomulyo, Hipni, A.Md  mengatakan, Pemkab Lampung Selatan bersama DPRD Lamsel berkomitmen akan akan meningkatkan anggaran di Kecamatan Palas pada tahun 2016.

"Saya dan Pak Bupati terus berkomitmen untuk membangun wilayah Lampung Selatan, khususnya di Kecamatan Palas hingga pembangunannya benar-benar maju. Selama ini, sudah banyak pembangunan di Palas dan masyarakat telah merasakannya,"Hipni.

Pewarta: Heris

Komentar Pembaca

Copyright © 2017 nusantara9news.com
Tim Redaksi | Kontak Kami