Bejo Sepakat Tunda Pembahasan Ranperda

Baleg Kecewa Terhadap Eksekutif

KALIANDA, Nusantara9news.com - Beberapa anggota dari badan legislasi (Baleg) DPRD kabupaten Lampung Selatan, mengaku kecewa terhadap lembaga eksekutif. Pasalnya anggaran yang akan dipergunakan untuk melaksanakan kegiatan kunjungan kerja (Kunker) dalam rangka perumusan 6 paket Ranperda belum bisa dicairkan.

Alhasil, beberapa anggota  baleg mengambil sikap untuk menunda pembahasan perumusan 6 paket ranperda tersebut hingga mendapatkan penjelasan dari kepala BPKAD Lamsel, terkait masalah pencairan anggaran tersebut. Ismet Jaya Negara salah seorang anggota Baleg mengaku, merasa kecewa terhadap sikap dari pihak eksekutif yang menganggap kegiatan perumusan, seperti kegiatan yang sepele.

Pasalnya anggaran yang akan digunakan untuk melaksanakan kegiatan kunjungan kerja (Kunker) dalam rangka study banding, terkait penyusunan ranperda di Lamsel. "Saya meminta kepada pimpinan rapat, untuk menunda pembahasan hingga mendapat penjelasan dari  masalah tersebut, "ujarnya.


Hal senada juga disampaikan oleh Bejo Susanto, dimana ia juga sepakat  untuk menunda pembahasan ranperda ini hingga kepala BPKAD hadir didalam forum tersebut. "Ini merupakan masalah keredibilitas, kami merasa telah dikucilkan dimana badan legislasi DPRD seolah tidak berharga,"kata Bejo.

Sementara BPKAD Lamsel, Yusri, SE saat ditemui diruang kerjanya menjelaskan, seluruh dana anggaran tersebut sudah diserahkan kebagian keuangan DPRD tak lama ini.
Pewarta: hendrix

Komentar Pembaca

Copyright © 2017 nusantara9news.com
Tim Redaksi | Kontak Kami