Ranperda Pengelolaan Usaha Warnet Dapat Catatan

KALIANDA, Nusantara9news.com - Pembahasan rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang pengelolaan usaha warung intenet atau warnet yang diajukan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. Mendapatkan beberapa catatan dan masukan dari beberapa Fraksi di  DPRD Lamsel. Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) meminta, kepada Pemkab Lamsel untuk memberikan perhatian dan pengawasan yang serius terhadap perda tersebut.

Khususnya permasalahan yang ada pada penetapan waktu operasional dimasing-masing warnet yang ada dikabupaten Lamsel. Juru bicara Fraksi PAN, Suhardi mengatakan, Fraksi PAN sangat mendukung dengan rancangan peraturan tentang pengelolaan warnet yang diajukan oleh Pemkab Lamsel.

Fraksinya menilai, Perda tersebut sangat dibutuhkan oleh pemerintah daerah setempat didalam melakukan pengawasan serta mengontrol usaha warnet. Sementara itu, Bupati Lampung Selatan, Hi. Rycko Menoza. SZP, SE, SH, MBA menjelaskan, saat ini banyak sekali para pengusaha warnet yang mendirikan usahanya di Lamsel.

Usaha warnet ini tidak hanya berdiri diwilayah perkotaan saja, tetapi sudah merambah hingga ke desa-desa. Dengan adanya Perda tersebut, pendirian dan perizinan dari usaha warnet ini dapat lebih tertib dan tidak merugikan masyarakat. Karena dalam Perda tentang pengelolaan warnet nantinya, akan dijadikan sebagai pedoman bagi para pengusaha warnet dalam rangka pembinaan.

Pewarta: hendrix

Komentar Pembaca

Copyright © 2017 nusantara9news.com
Tim Redaksi | Kontak Kami