Pentas Seni Kuda Lumping, Ramaikan HUT Candipuro ke -14

CANDIPURO - Upaya melestarikan budaya, Panitia HUT ke-14 Kecamatan Candipuro menggelar berbagai perlombaan. Salah satunya pentas seni kuda lumping yang diikuti 8 peserta, mendapat sambutan meriah dari masyarakat. Ketua Panitia HUT ke-14 Kecamatan Candipuro, Mulyadi. DS mengatakan, beberapa kegiatan memeriahkan HUT Kecamatan dilakukan setiap tahun sekali.

Hal tersebut merupakan agenda rutin yang tidak pernah putus dan mendapat dukungan dari masyarakat. "Untuk hari pertama kegiatan, kita mulai dengan lomba Drumband yang diikuti anak-anak sekolah. Sore hari ini kita adakan pentas seni kuda lumping dan alhamdulillah pesertanya cukup lumayan.

Sehingga hiburan rakyat ini bisa tetap lestari,"kata Mulyadi, Rabu (25/2). "Besok (hari ini red) merupakan puncak kegiatan, dimana ada lomba untuk ibu-ibu seperti peragaan busana muslim, memancing dengan hadiah tanah kavlingan, festival PAUD dan lomba berkicau. Semua itu kami lakukan agar masyarakat dapat mengenang lahirnya Kecamatan Candipuro, "imbuhnya.

Camat Candipuro, Affendi, SE mengatakan, kegiatan HUT Kecamatan Candipuro sukses berkat dukungan semua pihak. Ia berharap, kegiatan tersebut akan selalu rutin dilakukan di Candipuro sebagai bentuk pengingat.  "Melihat meriahnya acara kegiatan yang digelar oleh Panitia, kami sangat bangga sekali. Kami beruntung, pada puncak kegiatan akan dihadiri oleh Bapak Bupati Lamsel (Hi. Rycko Menoza. SZP, SE, MBA red).

Karena beliau juga akan membuka Musrenbang Candipuro di Desa Banyumas,"ujar Affendi.  Tokoh masyarakat Kecamatan Sidomulyo, S. Paino (75) mengatakan, perjuangan masyarakat dalam memekarkan Kecamatan Candipuro dari induknya Kecamatan Sidomulyo, sangat luar biasa. Saat ini, pembangunan di Kecamatan Candipuro semakin lama semakin terlihat dan tidak kalah dengan Kecamatan lain.

"Saya sebagai orangtuanya tentunya merasa bersyukur bahwa Kecamatan Candipuro telah berumur 14 tahun. Tentunya dengan semakin bertambah umur, kemajuan disegala bidang akan semakin terlihat. Mudah-mudahan anak cucu kami akan bangga tinggal di Kecamatan Candipuro,"ujar Paino.







Pewarta: Raja AP

Komentar Pembaca

Copyright © 2017 nusantara9news.com
Tim Redaksi | Kontak Kami