Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka Gelar Pelatihan Bagi Jasa Akomodasi

0

NUSANTARA9NEWS.COM, MAJALENGKA
Seiring telah beroperasinya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang berlokasi di Kabupaten Majalengka, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Majalengka hadirkan 25 jasa akomodasi untuk mengikuti kegiatan pengembangan kerjasama kelembagaan pendidikan dan pelatihan jasa penyediaan akomodasi bertempat disalah satu hotel di Kabupaten Majalengka. Selasa, (02/07/2019)

Melalui Pelatihan ini, diharapkan para peserta teredukasi dengan pengetahuan dan skill yang diperlukan untuk nantinya dapat menangkap peluang hadirnya para pengunjung yang ingin beristirahat dan menginap.

“Jasa akomodasi adalah urusan yang sangat krusial dalam traveling, seperti halnya tempat penginapan. Akan tetapi bukan hanya ketersediaan akan kamar seadanya namun perlu juga diperhatikan aspek lainnya.” kata, Adi Setya Putra, Kasi Pengelolaan Pariwisata, Disparbud Majalengka.

Menurutnya, seperti halnya menyiapkan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pihak pengelola yang mengacu kepada standarisasi kerjasama pihak lain dalam memberikan pelayanan kepada para pengunjung yang ingin menggunakan jasa penyediaan akomodasi.

“Dari jumlah yang tercatat, pengelola jasa akomodasi di Kabupaten Majalengka sangat banyak. Homestay saja dipastikan rata rata tiap desa memiliki dan untuk hotel sendiri ketersediaan masih minim baru 13 hotel.” ungkapnya.Adi Setya, berharap melalui palatihan ini, para peserta teredukasi dengan pengetahuan dan skill yang diperlukan untuk nantinya dapat menangkap peluang sesuai dengan prosedur dan aturan standarisasi yang berlaku.

“Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yakni 2-3 Juli 2019, efektifnya seharusnya tiga hari mengingat ketersediaan anggaran cukup dilaksanakan dua hari. Semoga dapat memberikan manfaat bagi seluruh pemilik dan pengelola dalam mempersiapkan diri terhadap persaingan kerja ke depan,” pungkasnya. ** (Sigit)