Diduga Cabuli Anak Dibawah Umur, Pelaku Pencabulan Diamankan Polres Lamsel

Foto : Ilustrasi/net/merdeka.com

Foto : Ilustrasi/net/merdeka.com

Nusantara9news.com, Kalianda – Diduga  cabuli anak di bawah umur, pelaku yang berinisial HP bin Madurip (57) warga Gang Patriot Kelurahan Way Urang Lampung Selatan (Lamsel)  ini diamankan Satuan Reskrim Polres Lampung Selatan pukul 15.30  WIB, Rabu sore, (25/4/2018).

Menurut Kasat Reskrim Polres Lamsel, AKP Efendi mendampimgi Kapolres Lamsel AKBP. Muhammad Syarhan mengatakan, terjadinya pencabulan terhadap Bunga (nama samaran) tersebut, berawal HP yang berprofesi tukang ojek ini saat akan menjemput Bunga dari sekolahnya.

“Kejadian tersebut terjadi pada 7 Maret, sekira pukul 15.00 WIB di sekitar pantai Kedu Kalianda Lampung Selatan. Dan kejadian ini bermula korban  dijemput dari sekolahnya pelaku yang bernama HP, lalu korban di bawa ke pantai Kedu Kalianda,”ujar Efendi

Ketika sampai di pantai Kedu Kalianda, pelaku HP, lanjut Efendi, mulai melakukan perbuatan bejatnya kepada Bunga yang masih di bawah umur, “kata pria yang bertubuh besar tinggi ini

Dengan wajah pucat Bunga melaporkan kejadian tersebut kepada orang tuanya, dan tidak menunggu waktu lama orang tua korban langsung melaporkan perbuatan tersebut kepihak kepolisian.

“Saat ini pelaku diamankan di Polres Lampung Selatan guna diproses sidik,” tutupnya

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan Undang undang Nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak yakni pasal 82 (1) setiap orang yang melanggar ketentuan sebagaimana dimaksud dalampasal 76E dipidana dengan pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 15 (lima belas)  tahun dan denda  paling banyak Rp. 5.000.000.000,- (lima milyar rupiah).  (Raja AP)

Add Comment

error: Jangan Di Copy Ya...