Bupati Majalengka Gelar Safari Isra Mi’raj di Kec. Jatitujuh, Lounching 100 Hari Kerja

0

MAJALENGKA, Nusantara9News.com
Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi dan Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana melaksanakan Safari Isra Mi’raj 1440 H/ tahun 2019 di 26 Kecamatan se-Kabupaten Majalengka. Sekaligus launching 100 hari program kerja dan memberikan bantuan dana insentif, tambahan bantuan sarana pembanguan, dan menyerahkan E- KTP kepada masyarakat.

Beberapa program kerja dalam masa 100 hari dan untuk seterusnya, mewujudkan keinginan di masyarakat saat masa pencalonan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Majalengka.

Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini selain Safari Isra Mi’raj 2019 dengan mengunjungi ke tiap kecamatan di Kabupaten Majalengka, bertujuan bersilatuhrahmi sekaligus melaunching program kerja.

“Beberapa program kerja tersebut yaitu, diberikannya insentif kepada guru ngaji, imam masjid, dan guru diniyah dengan nilai besaran awal sebesar Rp. 100 ribu perbulan.” katanya, saat kegiatan rangkaian lounching program 100 hari di Halaman Kantor Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka. Senin, (18/03/2019)

Bupati menambahkan, tidak hanya itu pemerintahan desa juga mendapat tambahan insentif dengan rincian kepala desa Rp. 125 ribu/bulan, perangkat desa Rp. 75 ribu/bulan dan ini bersumber bukan dari dana desa akan tetapi dari nilai persentase pajak daerah proporsional di 330 jumlah desa. Bantuan ini diberikan secara non tunai, berkesinambungan dan nantinya ada kenaikan jika nilai pajak kita meningkat.

“Selain itu, pemerintah akan memberikan bantuan tambahan untuk infrastruktur yaitu pembangunan jalam, irigasi, pertanian, dan kesehatan diluar anggaran dari dana desa.” imbuhnya.

Sementara, Camat Jatitujuh, Roni Setiawan mengucapkan rasa terimakasih dari apa yang sudah disampaikan secara langsung kepada masyarakat dan mengajak agar masyarakat dapat mendukung berjalannya program 100 kerja Bupati dan Wakil Bupati Majalengka sesuai dengan visi dan misi menjadikan Majalengka Raharja.

“Maka dari itu, mari kita sama sama memanjatkan puji syukur atas diberikan bantuan ini dan mendoakan agar di masa kepemimpinan Bupati H. Karna dan Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana senantiasa diberikan nikmat sehat dan dipermudah keinginannya.” ucapnya.

Dari pantauan, Bupati dan Wakil Bupati Majalengka mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk sama sama mendukung mewujudkan program kedepan menjadikan Majalengka Raharja.

Bantuan insentif diberikan kepada Guru Ngaji, Imam Masjid, Guru Madrasah sebanyak 282 penerima, 15 kepala desa beserta perangkat, menyerahkan sebanyak 512 E-KTP kepada masyarakat. ** (Sigit)