Akibat Gelombang Pasang, Penyu Hijau Terdampar di Pantai Ketang Lamsel

Lampung Selatan, Lampung –
Puluhan ekor penyu hijau berukuran besar terdampar di Pantai Ketang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Penyu hijau ditemukan warga setempat masih dalam keadaan hidup.

Kemudian, warga setempat yang tergabung di Organisasi Kemasyarakatan Gema Masyarakat Lokal (Ormas – GML) berupaya untuk mengevakuasi penyu hijau tersebut ke habitatnya.

Ketua Umum Gema Masyarakat Lokal (GML), Rizal Anwar mengatakan, ditemukan warga pada hari Sabtu, (22/12) pagi dan diperkirakan berjumlah sekira puluhan penyu hijau yang terdampar.

“Kami Ormas GML tidak lepas dari koordinasi dengan pihak Kepolisian untuk upaya mengevakuasi penyu hijau yang masuk kedalam hewan yang dilindungi pemerintah agar tetap hidup di habitatnya.” kata, katua GML Lamsel.

Rizal menambahkan, diperkirakan penyu hijau yang terdampar akibat dorongan gelombang pasang hingga akhirnya penyu tersebut menjadi terdampar ketepian daratan pantai.

Dari pantauan, Penyu Hijau berhasil di evakuasi warga dan anggota kepolisian setempat. Dengan adanya peristiwa ini, warga beramai ramai mengabadikan dengan foto bersama, selfi dan sebagai dokumen suatu kegiatan. ** (Agus/Agit)

Add Comment